Pantangan Makanan Penderita Radang Paru Paru

Mengetahui dan menghindari Pantangan Makanan Penderita Radang Paru Paru  memang sangat lah penting untuk menghindari resiko penyakit radang semakin parah, dan mungkin bisa membahayakan nyawa si penderita.

Pentingnya dalam kehidupan untuk menjaga pola makan yang baik dan bukan hanya khusus yang mempunyai penyakit tetapi sangat penting juga untuk kita sebagai upaya pencegahan timbulnya berbagai macam penyakit.

Sebelum mengatahui beberapa pantangan makanan yang harus dihindari oleh penderita radang paru paru. Kami akan mencoba memberikan kembali informasi seputar penyakit radang paru paru itu sendiri.

Pantangan Makanan Penderita Radang Paru Paru

Radang Paru Paru

Radang paru paru merupakan kondisi yang disebabkan oleh infeksi mikroorganisme berupa virus, bakteri, jamur, atau parasit dan zat zat kimia sehingga menyebabkan beberapahal seperti adanya inflamasi atau peradangan pada paru-paru sehingga paru paru mengalami gangguan seperti adanya peradangan pada paru paru.

Penyakit radang paru paru umumnya bisa menyerang siapa saja termasuk anak anak berusia 2 bulan sampai 5 tahun sedangkan pada orang dewasa dan lanjut usia antara 65 tahun. Penyakit ini memang penyait yang sangat berbahaya apabila terus dibiarkan terlalu lama tanpa adanya penanganan yang tepat sehingga menimbulkan masalah masalah yang terjadi pada kesehatan lainnya.

Inilah Beberapa Pantangan Makanan Penderita Radang Paru Paru

Pantangan Makanan Penderita Radang Paru Paru

Pentingkah mengetahui atau menerapkan pantangan makanan bagi penderita radang paru paru? Ya. Jawabanya sangat penting sekali karena dengan mengetahui hal itu kita bisa menghindari resiko terjadinya peradangan yang semakin parah dan juga bisa menjadi tolak ukur untuk melakukan hal hal yang menyebabkan penyakit radang paru paru.

Berikut beberapa pantangan makanan yang wajib dihindari :

  1. Daging Kambing

Daging Kambing yang memiliki kandungan lemak dan kolestrol tinggi wajib dihindari bagi penderita radang paru paru, terlepas adanya zat yang bisa mempengaruhi sistem peredaran darah. Bahkan zat tersebut mampu mendukung pembentukan zat nitrosamin yang menjadi penyebab peradangan pada paru paru.

  1. Ikan Asin

Makanan sederhana dan lezat ini ternyata sangat beresiko patal bagi penderita radang paru paru apabila ia mengkonsumsinya, dan ternyata ikan asin ini memliki zat nitrosamin atau zat kaarsinogenik yang mampu menyebabkan perdangan di bagian organ tubuh kita.

  1. Terasai Merah

Terasi merah ini memiliki kandungan rhodamin B yang merupakan sebuah zat penyebab adanya iritasi pada bagian sistem pernafasan. Jika dalam jangka waktu yang panjang anda mengkonsumsi terasi merah yang berlebihan, maka peradangan paru paru bisa terjadi atau justru menjadi tambah buruk

  1. Garam

Garam yang mempunyai kandungan purin tinggi tidak baik dikonsumsi berlebihan dalam masa pemulihan penderita radang paru paru, hal ini dikarenaka garam dapat menyebabkan pembuluh darah dan membuat asupan oksigen ke paru paru menjadi lebih lambat.

  1. Konsumi Acar

Acar sering ditemukan sebagai bahan pelengkap makanan utama yang memberikan rasa segar saat mengkonsumsinya. Namun, sayangnya acar mengandung natrium yang cukup banyak jumlahnya sehingga dapat membuat keadaan paru paru menjadi tidak baik dan mungkin akan terjadinya peradangan.

  1. Makanan Penyebab Alergi

Penderita paru paru sebaiknya menjauhi makanan yang berpotensi memivu reaksi alergi. Masalah pada paru paru seperti asama atau peradangan kerap terjadi akibat alergi tewrehadap beberapa jenis makanan.

Untuk itu anda harus memeriksakan diri kedokter untuk mengetahui riwayat kesehatan penyakit alergi, perlu jug untuk mengetahui dan membatasi untuk mengkonsumsi maknan yang umumnya bis mnyebabkan alergi seperti halnya :

  • Kedelai
  • Gandum
  • Ikan
  • Kacang
  • Susu sapi
  • Telur

Makanan yang direkomendasikan untuk penderita radang paru paru

Jika yang diatas merupakan pantangan makanan bagi penderita radang paru paru sudah anda ketahui alangkah baiknya anda juga bisa mengetahui jenis makanan sehat bagi penderita paru paru, seperti halnya makanan ynag mengandung nutrisi dan vitamin untuk mengurangi sekaligus membunuh semua semua bakteri yang menjadi penyebab terjadinya radang paru paru.

Jenis makanan sehat antara lain :

  • Apel dan tomat
  • Sereal dan gandum
  • Air putih
  • Makanan yang bervitamin A, C dan E
  • Konsumsi sayuran

Itulah sedikit informasi mengenai pantangan makanan bagi penderita yang sebaiknya anda hindari sejak dini sebelum semuanya terlambat ataupun melakukan pengobatan secara cepat dan tepat yang tidak menimbulkan efek samping apapun bagi tubuh sehingga bisa mengurangi peradangan pada paru paru.

Selain menghindari beberapa pantangan makanan di atas sebaiknya anda juga harus mengkonsumsi

Obat Radang Paru Paru yang terbuat dari bahan alami.

Dengan itu penyakit radang paru paru paru bisa disembuhkan secara cepat tanpa khawatir penyakit kambuh lagi.

Baca Juga : Bahaya Radang Paru Paru yang Harus Diketahui

Terimakasih telah menyimak artikel yang sederhana ini semoga bisa bermanfaat dan juga menambah pengetahuan anda. Semoga Lekas Sembuh 🙂

Posted By :

Obat Radang Paru Paru Alami

1 Trackback / Pingback

  1. Manfaat Daun Sirsak Untuk Radang Paru Paru - OBAT RADANG PARU PARU 100% ALAMI DAN MANJUR

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*