7 Pantangan Saat Batuk Yang Wajib Dihindari

Pantangan Saat Batuk Yang Wajib Dihindari_ Saat anda terserang batuk memang banyak pantangan yang harus di hindari, untuk meminimalisir tingkat keparahan tersebut memang banyak faktor yang wajib anda ketahui, contohnya antara lain menhindari makanan yang berminyak dan memastikan istirahat yang cukup.

Lalu, apalagi yang harus di hindari saat tubuh sedang terserang batuk ? Yuk Simak penjelasan tentang pantangaan saat batuk di bawah ini.

Pantangan Saat Batuk Yang Wajib dihindari

Jika berbicara mengenai batuk, memang hampir semua orang pernah mengalami hal ini terlebih jika kondisi cuaca yang tidak menantu sehingga menyebabkan kondisi tubuh mudah drop .

Ada banyak penyebab batuk yang bisa menyerang siapa saja dengan mudah termasuk debu, kulitas udara yang buruk, penyakit infeksi dan juga alergi.

Maka dari itujika anda mengalami batuk anda harus bisa menghindari beberapa pantangan yang bisa memperparah keadaan batuk yang di alami saat ini.

Lantas Apa pantangan Saat Batuk Yang Wajib dihindari ?

Mengubah gaya hidup yang lebih sehat memang menjadi salah satu cara agar batuk anda bisa sembuh, namun ada juga beberapa hal yang harus dihindari oleh penderita batuk seperti halnya berikut :

  1. Minuman dan Makanan dingin

Pantangan Saat Batuk Yang Wajib dihindari

Menurut Pradip Shah, dokter di Rumah Sakit Fortis Mulund India, umumnya batuk dan filek di picu oleh makanan dingin seperti es krim dan minuman dingin lainnya. Para pasien biasanya di sarankan untuk menghindari asupoan dingin hingga batuk mereka dinyakatakn sembuh.

Satu penjelasan yang masuk akal dari pantangaan saat batuk yang wajib di hindari ini adalah, makanan minuman dingin akan menyebabkan pengeringan pada lapisan pernapasan sehingga rentan terhadap infeksi yang memicu batuk karena iritasi dan peradangan pada bagaia tubuh.

  1. Makan banyak saat malam hari

Jangan makan berlebihan pada malam hari menjelang tidur saat anda memang lagi terserang batuk. Hal ini bisa menjadi pemicu batuk untuk oranng yang mengalami Gastroesophagea reflux (GERS) alias asam lambung.Pantangan Saat Batuk Yang Wajib dihindari

Seseorang yang memiliki GERD mungkin memiliki sistem dlaam tubuh yang tidak terlalu baik antara kontraksi dan relaksasi otot sphincter. Kedua jaringan tersebutlah yang tersambung pada otot sehingga mencegah refluxs makanan naik ke kerongkongan.

Akibatnya, asam lambung bisa mengalir kembali ke pipa makanan, sehingga menyebabkan iritasi lapisan untuk memicu batuk. Jadi lebih baik untuk makan malam di waktu awa dan tidur 2 jam setelah wektu makan malam

  1. Tidur telentang

Posisi tubuh ketika tidur memang menjadi faktor penting pada pantangaan saat batu yang wajib dihindari, jika memang ingin batuk anda cepat pulih.

Dengan tidur terlentangm, akan memicu batuk di malam hari maka ada baiknya untuk tidur dengan posisi miring karna akan menjaga dahak menetap dan menghindari serangan batuk di malam hari.

Baca Juga : 5 Jenis Tanaman Obat Herbal Batuk Yang Bisa Anda Coba Di Rumah

  1. Makan makanan yang di goreng

Makan makanan yang di goreng memang menjadi pantangan yang wajib di hindari saat anda mengalami batuk karena memakan makanan yang di goreng akan memperparah batuk yang di alami anda saat ini.

Hal ini karena ketika menggoreng dalam minyak panas, makanan akan menghasilkan senyawa yang di sebut akrolin, yang bertindak sebagi alergen serta memperburuk batuk dan menyebabkan gatal tenggorokan. Maka dari itu jika batuk yang dialami belum sepenuhnya pulih , baiknya untuk menhindari makanan berminyak dan yang digoreng, agar batuk tidak semakin parah.

  1. MerokokPantangan Saat Batuk Yang Wajib dihindari

Merokok merupakan salah satu penyebab batuk yang akan berujung pada [penyakit bronkitis. Tak hanya itu saja, merokok juga dapat mengiritasi lapisan tenggorokan, dan juga penunfaan pemulihan bakan dapat meningkatkan resiko kanker. Begitupun dengan perokok pasif, hindari asap rokoknya jika anda tidak mau batuk anda semakin menjadi-jadi.

  1. Minuman berkafein

pantangan batuk yang satu ini memang wajib untuk dihindari. Mengapa harus di hindari ? kafein mamng harus di hindari oleh orang-orang yang mengalami batuk karena ke asaman yang dapat memperparah gatal di tenggorokan.

Minuman yang mengandung kafein bisa mengakibatkan esophageal sphincter menjadi longgar dan hasilnya anda kana mengalami batuk akibat keasaman zat kafein yang naik ke tenggorokan

  1. Lembur dan kerja keras.Pantangan Saat Batuk Yang Wajib dihindari

Lembur, lelah dan aktivitas yang berlebihan memang patut dihindari sebgai pantangaan saat batuk. Saat batuk, anda akan sangat butuh istirahat . batuk ini sebagai titik puncak pada sistem kekebalan tubuh yang melemah dan istirahatkan yang baik dan cukup sangat di butuhkan oleh tubuh.

Demikian lah Pantangan saat batuk yang wajib dihindari, semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah pengetahuan anda. sekian dan terimakasih.

Post By : Obatbatukherbal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*