7 Penyebab Pembengkakan Hati Yang Harus Di Waspadai!!

Penyebab Pembengkakan Hati _ Pembengkakan Hati dapat terjadi pada siapa saja tanpa terduga, penimbunan lemak yang berlebihan dalam sel-sel hati inilah yang menyebabkan terjadinya pembengkakan Hati.

Tahukah Anda bahwa penyakit hati dapat menyebabkan kematian ? Ya. Salah satu penyakit hati yang beresiko penyebab kematian adalah pembengkakan hati.

Penyebab Pembengkakan Hati

Seperti yang kita ketahui bahwa hati merupakan suatu kelenjar terbesar pada organ tubuh manusia yang memiliki peranan penting dalam tubuh. Namun, seiring berjalannya waktu banyak terjadi penyakit  hati yang bermunculan seperti penyakit bengkak hati atau pembengkakan hati.

Semua Jenis penyakit jelas memiliki penyebab masing-masing kenapa bisa sampai nmuncul penyakit tersebut dalam tubuh kita. Sama halnya dengan pembengkakan hati ini. Penyakit tersebut juga memiiki penyebab sehingga terjadinya pembengkakan hati.

Lantas, Apa Penyebab Pembengkakan Hati Tersebut ?

Pembengkakan yang terjadi akan membuat liver sulit bekerja dengan baik yang kemudian akan di ikuti dengan gejala-gejala dari penyakit liver. Ada beragam penyebab hati bengkak yang sebaiknya di ketahui dan bisa di lihat sebagai berikut.

  1. Sering Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Salah satu penyebab pembengkakan hati yakni minuman beralkohol.  Sudah sangat jelas sekali bahwa minuman alkohol akan merusak kesehatan, termasuk juga organ dimana kandungan etanol di minuman keras akan benar benar mengganggu fungsi hati. Salah satunya adalah menyebabkan pembengkakan hati ataupun bisa pengerasan hati.

  1. Inveksi Virus Hepatitis

Penyebab dari bengkaknya hati pada umunya adalah infeksi virus hepatitis yang bahkan membuat gagal dan rusak hatinya. Dengan begitu, Hati tak akan mampu lagi melaksanakan fungsinya. Hepatitis ini jangan diremehkan karena sebenarnya bisa menyebabkan kanker hati yang berujung pada kematian.

  1. Kolestrol Terlalu Banyak

Salah satu fungsi hati adalah untuk mengubah kolestrol asam lemak, namun bila kolestrol di dalam tubuh terlalu banyak, kerja liver pun akan lebih berat jadinya. Itulah sebabnya juga kolestrol di hubungkan dengan membengkaknya organ hati. Pada akhirnya kolestrol tinggi jugalah yang akan membawa penderita memiliki penyakit liver.

  1. Obesitas/ Kegemukan

Berat tubuh yang berlebihan sangat mampu menaikan resiko banyak penyakit serius yang parah seperti halnya penyakit stroke, jantung maupun tekanan darah tinggi atau hipertensi. Tidak hanya itu Kegemukan juga menjadi slaah stau sebab hati bengkak karena banykaknya lemak yang menumpuk di bagian organ hati.

  1. Diabetes

Penderita Diabetes juga di ketahui9 mampu menaikan resiko penyakit hati bengkak. Ingat bahwa hati juga memiliki peran untuk mengatur kadar gula dan juga menyimpan energi, namun pada penderita diabetes yang gula darahnya tinggi juga bisa menjadi pemicu adanya pembengkakan hati yang malah membuat tugasnya kacau da tidak berfungsi lagi.

  1. Penyumbatan Pada Saluran Empedu

Salauran Empedu yang tersumbat di kenal dengan istilah medis Cholelithiasis yang merupakan slaah stau penyebab terjadinya pembengkakan hati.

Hati akan membuat cairan di dalam empedu, namun jika saluran dalam empedu tersebut tersumbat dan akhirnya terhalang dari fungsinya dalam menyalurkan zat yang semestinya tersimpan di dalam kantong empedu.

  1. Sindrom Reye

Bengkak Hati juga di picu oleh sindrom Reye yang memang pemicu satu ini dianggap paling langka, tapi juga paling serius dimana anak-anaklah yang akan menderita sindrom ini pada usia antara 6-12 tahun .

Meski Langka namun peluang, namun peluang seseorang mengalaminya juga tetap ada, maka jika terdiagnosis harus cepat mendapatkan penanganan sebab bila tidak , kematianlah akbatnya.

Nah, itulah beberapa penyebab pembengkakan hati yang harus di ketahui , jika saat ini anda atau keluarga, kerbat mengalami pembengakakn hati maka sebaiknya segerala melakukan pengobatan untuk meminimalisir bahaya dari pembengkakan hati tersebut.

Semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah pengetahuan anda, Sekian Dan Terimaksih

Post : Penyebab Pembengkakan Hati

1 Trackback / Pingback

  1. Tanaman Obat Herbal Pembengkakan Hati Paling Manjur dan Aman

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*